MaGud a.k.a Masuk Gudang

Ini website bagus untuk memotivasi teman-teman yang sedang membangun startup,

http://magud.tumblr.com

Halaman tumblr ini berisi daftar website-website startup Indonesia yang pernah hidup dan kemudian harus masuk gudang (mati). Kenapa bagus untuk motivasi? karena website-website tersebut bisa menjadi pembelajaran buat kita, baik hal bagus yang bisa dicontoh, atau hal buruk yang mesti dihindari.

Dari website-nya,

Website – website lokal (“web-startup”) yang Masuk Gudang (tidak aktif lagi, mati suri, sudah masuk surga ataupun neraka.)

Kenapa masuk gudang? Karena sesuatu yang sudah masuk ke gudang, bisa aja dikeluarkan lagi jika diperlukan atau jika ingat. Tapi.. ya bisa juga terlupakan sama sekali.

ini bukan catatan buat nge-troll, ngenyek, dll ya.. Ini murni buat referensi aja. Jadi kalau ada yang punya ide sejenis, kali aja bisa dapat referensi tambahan dari situs – situs yang sudah masuk gudang ini.

Setidaknya, website-website dalam halaman tumblr di atas sudah pernah hidup dan dikenal banyak orang, bahkan banyak diantaranya pernah jadi website populer yang sangat dibutuhkan orang. Jadi kalaupun website buatan kita mesti masuk daftar masuk gudang ini, masih ada kebanggaanlah. Yang menyedihkan kalau website yang kita buat hidup lalu mati tanpa ada orang yang tahu. Hehe …

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.