TelkomselFlash

TelkomselFlash

Sudah lama saya ingin memiliki koneksi internet sendiri yang bisa dibawa kemana saja tanpa harus menggunakan saluran telpon fixed line. Dan beberapa minggu yang lalu, seorang teman dari Telkomsel memberitahu tentang layanan terbaru mereka, TelkomselFlash. Saya pikir, kalau harus menggunakan jasa operator selular untuk koneksi internet, Telkomsel adalah pilihan saya. Harga mereka mungkin bukan yang termurah, tapi jangkauan sinyal Telkomsel masih yang terbaik.

Walaupun ini tidak sepenuhnya benar untuk koneksi Internet. Network coverage untuk jasa internet broadband Telkomsel masih terbatas. Di Lampung misalnya, paling pol saya cuma dapat UMTS/3G, walaupun seringnya hanya dapat GPRS (sampai 64 KBPS). Tapi untungnya, di kawasan Radio Dalam, Jak-Sel, saya dapat HSDPA (sampai 3,6 MBPS). Lumayan, dengan begini sekarang saya tidak harus datang terlalu pagi ke kantor 🙂

Join the Conversation

6 Comments

  1. Saya pikir, kalau harus menggunakan jasa operator selular untuk koneksi internet, Telkomsel adalah pilihan saya. Harga mereka mungkin bukan yang termurah, tapi jangkauan sinyal Telkomsel masih yang terbaik.

    Yah, saya garis bawahi yg ini.. hihi..
    Saya selaku buruh disana juga menggunakan Telkomsel Flash, kecepatan swiiinngg… you tube aja bisa tertonton tanpa patah-patah. Tapi seperti yang ditulis disini juga, untuk coverage memang masih dalam propagasi, semoga nanti di sewaktu mas Eris pulang kampung udah dapet coverage HSDPA.

    Fyi mas, secara garis besar untuk signaling (asumsi gambar di atas mas Eris pakai modem Hwa Hue) dia biasanya cek dulu HSDPA, terus gak nemu ambil 3G, terus gak dapet nyari EDGE, abis itu baru jatuhnya ke GPRS biasa. Semoga berguna. 😉

  2. mmmmmm….
    baru hari ini mulai pake telkomselflash….
    lumayan cepat dan lumayan mahal….
    jadi pakenya pas kepepet aja, pas ngga dirumah, pas ngga di tempat yang ada free hotspot nya…..
    beli 100 rb, pake mode pay as you go, kurang dari 5 jam kayaknya udah abis….

    mmmmmm…..
    kapan yah harga telkomflash turun….

  3. Mas, sy nyoba telkomflash daerah ragunan, cilandak katanya dah hsdpa tp ga keceng2 amat,,,
    Msh ces pleng indosat…

    Knp y?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.