Terlalu Banyak Facebook Tidak Sehat Buat Anda, Facebook Sendiri Mengakui

Dalam sebuah posting pada Facebook Page-nya, Facebook mengakui kalau terlalu banyak (menggunakan) Facebook tidaklah sehat,

“Birthday cakes are made for people to be together. They give friends a place to gather and celebrate. But too much cake probably isn’t healthy. So birthday cake is a lot like Facebook.”

Ini mungkin pernyataan yang tidak wajar dari sebuah situs sosial media terbesar di dunia yang mengandalkan lamanya waktu yang dihabiskan user di website-nya sebagai nilai tawar dan keunggulannya. Tapi dari sisi lain, ini juga merupakan pernyataan yang jujur dan patut diacungi jempol.

Sudah banyak artikel dan penelitian yang menunjukkan Facebook bisa membuat orang depresi, narsis dan obsesif kalau terlalu sering digunakan. Orang yang pada awalnya bergabung ke Facebook untuk memperbanyak teman malah bisa merusak pertemanan yang ada. Orang yang sedang sedih dan bergabung ke Facebook untuk mencari kesenangan malah jadi tambah sedih dan minder karena melihat teman-temannya yang lain selalu dalam kegembiraan.

Pada akhirnya, produk yang baik memang adalah produk yang dapat digunakan seminimum mungkin untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin. Terlalu banyak/sering mengkonsumsi apapun pasti membawa akibat yang tidak baik buat kita.

Via: Techcrunch

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *